• TAMAN KOTA KUNINGAN

    TAMAN KOTA KUNINGAN

    Patung Kuda Si Wundu
    Taman Kota Kuningan merupakan salah satu maskot Kota Kuningan, karena berada di jantung Kabupaten Kota Kuningan, tepatnya di Jl. Aria Kamuning – Jalan Veteran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

    Taman Kota Kuningan atau warga sekitar biasa menyebutnya sebagai alun-alun, sebelum menjadi bangunan iconic seperti sekarang ini pada awalnya merupakan satu area bangunan plaza yang sudah lama terbengkalai. Pada tahun 2008 atas keputusan kepala daerah, plaza ini akhirnya dibongkar.  Salah satu alasannya karena bangunan ini kerap digunakan untuk hal-hal negatif.

    Taman Kota Kuningan memiliki lokasi yang cukup strategis, dimana area taman dikelilingi oleh beberapa bangunan, seperti Gedung KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Masjid Syiarul Islam, dan beberapa bangunan pertokoan.

    Disamping memang pengalih-fungsian dari plaza yang terbengkalai tujuan lain dari pembangunan Taman Kota Kuningan ini bertujuan untuk penghijauan kawasan kota, pengurangan polusi udara, menciptakan suasana kota yang lebih asri dan sebagai salah satu tempat istirahat dan berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat.

    Bangunan ini memiliki patung utama yaitu Patung Kuda Si Windu. Hewan kuda sendiri merupakan maskot atau simbol Kota Kuningan. Bagi para pengunjung spot Patung Kuda Si Windu di Taman Kota Kuningan ini kerap dijadikan objek background berfoto-foto ria, karena patung ini terlihat cukup gagah dan kharismatik.

    Disamping suguhan taman ini yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung, di taman ini cukup banyak pula penjual makanan mulai dari penjual makanan tradisional hingga makanan-makanan premium yang terdapat di café-café yang berada tepat mengelilingi taman ini. Sehingga Taman Kota Kuningan ini cocok untuk djadikan destinasi ber-wisata kuliner.

    Karena tempatnya berada di pusat Kota Kuningan, tentunya untuk sampai menuju Taman Kota Kuningan ini tidak terlalu sulit. Selamat berkunjung.

    Sumber : Dikuningan.com

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

OBYEK WISATA CIPANAS SUBANG

CIPANAS SUBANG Obyek Wisata Cipanas Subang  adalah salah satu wisata pemandian air panas yang berada di Kuningan, tepatnya di Kecam...