• TAMAN CILIMUS

    TAMAN CILIMUS


    Taman Cilimus yang berada tepat bersebrangan dengan Pasar Tradisional Cilimus ini merupakan taman yang pas untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, teman bahkan pasagan karena taman ini memang cukup nyaman.
    Taman ini sendiri masih baru. Dimana masa pembangunannya baru selesai pada tahun 2016. Meski masih baru taman ini cukup diminati, terlihat dari ramainya pengunjung baik pagi, sore bahkan malam hari.
    Seperti taman-taman kota pada umumnya, Taman Cilimus memiliki beberapa fasilitas penunjang kenyamanan para pengunjung yang hendak beristirahat ataupun nongkrong, seperti tempat duduk, space rumput dan bunga, beberapa lampu dengan desain artistik, masjid dan toilet.
    Sebelum terbentuk taman seperti sekarang, area taman ini cukup dikenal karena terdapatnya pohon karet yang berusia cukup tua yang berukuran cukup besar. Sehingga dalam masa pembangunan proyek taman ini sedikit terkendala karena adanya penolakan warga setempat.
    Namun seiring berjalannya waktu warga sekitarpun akhirnya menerimanya bahkan ikut menggunakan fasilitas Taman Cilimus ini sebagai tempat bermain bersama keluarga.
    Terdapat pula beberapa pedagang yang menyuguhkan aneka macam penganan seperti, bajigur, roti bakar, nasi uduk dan beberapa penganan lainnya.
    Selain digunakan untuk tempat nongkrong, Taman Wisata Cilimus kerap digunakan untuk beragam acara, seperti kopdar dan acara live music.
    Untuk menikmati semua fasilitas di Taman Cilimus ini pengunjung tidak dikenakan biaya, hanya biaya parkirnya saja sebesar Rp. 2000.
    Jika ingin berkunjung ke Taman Cilimus ada baiknya pada malam hari, karena pengunjung dapat menikmati sejuknya taman sambil mencicipi penganan malam seperti roti bakar dan bajigur ditemani lampu-lampu taman yang temaram.
    Untuk akses cukup mudah karena posisinya tepat berada pada jalur utama kota Kuningan. Jarak tempuh dari pusat kota Kuningan sekitar 15 km yang bisa ditempuh dengan berbagai kendaraan.

    Sumber : Dikuningan.com
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

OBYEK WISATA CIPANAS SUBANG

CIPANAS SUBANG Obyek Wisata Cipanas Subang  adalah salah satu wisata pemandian air panas yang berada di Kuningan, tepatnya di Kecam...