• TAMAN CISANTANA

    TAMAN CISANTANA


    Kota Kuningan memang sangat identik dengan beberapa landmark bernuansa alaminya. Seperti di tempat wisata Taman Cisantana yang berada di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur ini.
    Meski baru dibuka pada awal bulan Januari 2017, Taman Cisantana semakin ramai dikunjungi. Terhitung kurang lebih 10.000 pengunjung selama awal dibukanya tempat wisata ini.
    Alasan tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi adalah karena suguhan pemandangan dari Taman Cisantana ini sangat menawan, dan sangat cocok bagi kegiatan fotgrafi serta Instagramable.
    Sesuai nama desa, taman ini dinamakan Taman Cisantana karena lokasinya yang berada di desa Cisantana. Sebelum dibangun taman, area ini merupakan area pertambangan batu. Atas inisiatif salah satu tokoh yang peduli lingkungan yaitu Leo Hutagalung akhirnya lokasi tersebut diajukan pada pemuda Kuningan untuk dijadikan taman.
    Salah satu icon dari Taman Cisantana ini adalah batu besar yang tinggi menjulang. Sehingga biasanya batu besar ini sering digunakan sebagai objek background untuk berfoto ria, seperti selfie misalnya. Selain batu besar spot favorit lainnya adalah area tanaman kaktus.
    Beberapa fasilitas yang dimiliki Taman Cisantana ini cukup lengkap diantaranya adalah toilet, mushola, area parkir, gazebo dan beberapa warung atau kantin.
    Harga tiket masuknya sendiri cukup murah, yaitu hanya Rp. 5000, dan Rp.2000 untuk tiket parkir/motor. Taman Wisata Cisantana mulai dibuka pukul 08:30 sampai pukul 17:30.
    Menurut pengelola, taman ini akan semakin dioptimalkan guna menyuguhkan aneka macam hiburan atau fasilitas bagi setiap pengunjung. Seperti akan dibangunnya fasilitas foto both, pemandian air panas serta area untuk camping atau berkemah.
    Semakin ramainya pengunjung taman wisata cisantana ini tak terlepas dari salah satu media sosial yang sekarang sedang hype yaitu Instagram. Sehingga tentu saja hal tersebut merupakan keuntungan tersendiri sebagai salah satu media promosi gratis.
    Akses menuju wisata ini pun cukup mudah. Karena berada tidak terlalu jauh dari pusat kota Kuningan yaitu sekitar 30 menit, yang bisa dilalui beragam kendaraan.
    Dengan beragam suguhan serta fasilitas yang semakin dikembangkan, keberadaan Taman Cisantana ini tentunya sangat bermanfaat bagi para pengunjung yang memang ingin menikmati rileksasi sejuknya alam di kawasan perbukitan serta sarana refreshing guna memanjakan diri.

    Sumber : Dikuningan.com
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

OBYEK WISATA CIPANAS SUBANG

CIPANAS SUBANG Obyek Wisata Cipanas Subang  adalah salah satu wisata pemandian air panas yang berada di Kuningan, tepatnya di Kecam...